Metode blog comment adalah metode yang sering dianaktirikan dalam dunia black hat karena dianggap tidak berguna dan justru mendatangkan penalti. Jadi metode blog comment dianggap sebagai metode yang berbahaya.

Apakah benar seperti itu?

Pada umumnya kalau berbicara masalah teknik black hat, maka semua teknik berbahaya atau setidaknya tidak berguna. Selama 5 tahun ini kami sudah melihat orang-orang yang terkena penalti karena melakukan paid review, atau PBN, atau spam blog comment, forum, dll.

blog comment

Jadi tidak benar jika blog comment harus dianaktirikan, karena semua metode bisa mendatangkan penalti di tangan orang yang tidak tahu cara melakukannya dengan benar.

Dari pengalaman kami melakukan blog comment untuk lebih 3000 website, tidak satupun yang terkena penalti. Justru cukup banyak yang bisa masuk halaman pertama hanya dengan sedikit backlink.

  1. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat melakukan spam blog comment, yaitu:
    Jangan membanjir komentar di satu domain yang sama. Cukup 3 sampai 5 komentar saja per nama domain.
  2. Komentar anda harus bervariasi, jangan copas di semua komentar
  3. Kata kunci backlink harus bervariasi
  4. Pilih halaman yang mempunyai nilai Page Authority yang tinggi. Jika tidak seperti itu, maka anda akan memerlukan blog comment yang sangat banyak dan itu bisa memancing Google Penguin.

Jadi ulasan buruk tentang blog comment itu berasal dari orang-orang yang mengalami kegagalan dalam eksekusinya. Jika anda bisa mempertahankan keberagaman dalam segala hal dan menjaga agar backlink anda mempunyai profil yang alami, maka tidak akan ada masalah…. Tipsnya sederhana… Jadilah 1000 orang yang berbeda pada saat memasang 1000 backlink.

Blog comment bahka bisa dianggap metode black hat kelas menengah, karena bisa menyasar halaman-halaman yang mempunyai PA yang tinggi, sehingga jumlah backlink yang dibutuhkan lebih sedikit. Ini lebih aman dari beberapa metode lainnya yang memerlukan backlink dalam jumlah yang banyak.

Kategori: SEOUncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *