Di bulan Mei dan Juni ada banyak sekali pemilik website yang mengeluhkan masalah pengindeksan. Mereka mengatakan bahwa halaman artikel baru tidak bisa terindeks bahkan setelah halaman tersebut di submit manual di search console.

kenapa artikel susah terindeks

Banyak pemilik website yang menanyakan masalah ini, karena website-website besar … khususnya website berita tidak mengalami masalah pengindeksan ini. Jadi apa yang membuat artikel-artikel baru mereka sulit untuk terindeks di Google?

Tanggal 2 Juni 2020 lalu, Google mengatakan bahwa mereka mendapatkan masalah dalam menampilkan konten baru di hasil pencarian mereka. Hal ini mengakibatkan ada banyak sekali halaman-halaman baru yang tidak bisa ditampilkan di index Google.

Gary Ilyes dari Google mengkonfirmasi bahwa ini sebenarnya masalah perayapan. Gary menambahkan bahwa perayapan ini sangat cepat sehingga membuat kewalahan di sisi pengindeksan. Dia mengatakan pengindeksan kesulitan mengikuti laju dari bot yang melakukan perayapan.

Hal ini mengakibatkan Google tidak bisa mengekspor dokumen baru. Jadi untuk sebagian besar website, …. Google tidak bisa mengindeks halaman-halaman baru mereka dan menyajikannya di hasil pencarian.

Gary Ilyes menjelaskan masalah perayapan ini dalam audio podcast yang kami lampirkan di bawah ini (silahkan langsung menuju ke menit 11:50).

Gary menambahkan bahwa saat ini mereka sudah memonitor twitter untuk mengamati komplain tentang pengindeksan Google. Jadi dengan demikian Google bisa lebih cepat menemukan masalah pengindeksan dan menyelesaikannya.

Kategori: Uncategorized

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *