Salah satu pertanyaan yang sering diajukan ke layanan jasa backlink murah kami adalah “Berapa lama untuk masuk halaman pertama Google?” atau “Kapan manfaat backlinknya baru akan terasa?”. Jawaban singkat dari pertanyaan ini adalah “Tergantung”….

kapan masuk halaman pertama Google?

Setiap kata kunci mempunyai “gantungan” yang berbeda. Jadi perhatikan penjelasan ini jika anda benar-benar mau tahu kapan website anda bisa masuk halaman pertama Google….

Yang pertama yang perlu anda ketahui adalah LUPAKAN untuk ranking di halaman pertama Google pada persaingan menengah ke atas; jika konten halaman website anda tidak berbobot, asal jadi, atau tidak unik.

Memang terkadang link anda akan muncul di halaman pertama, tapi itu hanya side index saja.

Jadi sebelum bicara masalah bisa ranking atau tidak, kita terlebih dahulu harus melihat apakah konten halaman anda bisa bersaing dengan semua konten yang ada di halaman pertama Google, dalam hal bobot, ragam materi, dan keunikan konten. Backlink tidak akan bisa membantu sama sekali halaman website yang tidak punya kualitas konten.

Setelah halaman website anda dirasa bisa bersaing dalam hal bobot dan kualitas konten, barulah kita bisa bicara masalah kapan backlink yang dipasang bisa membantu halaman website anda masuk ke halaman pertama Google….

Sebelum backlink bisa membantu halaman website anda masuk ke dalam halaman pertama Google, maka terlebih dahulu backlink ini harus terindeks dan setelah itu backlink harus mencapai poin yang diperlukan untuk masuk halaman pertama….

Kapan Backlink Terindeks?

Sederhananya backlink baru akan terindeks setelah robot dari Google datang melakukan perayapan. Masalahnya adalah robot yang mana? Dalam hal pengindeksan kita mengenal 2 robot Google, yaitu Freshbot dan Deep Crawling Bot.

Freshbot melakukan pengindeksan pada halaman-halaman yang masih baru, sedangkan deep crawling bot mengindeks semua halaman sebulan sekali. Jadi kalau backlink anda terpasang di halaman yang sudah tua, maka backlink anda hanya akan dirayapi oleh deep crawling bot.

Jadi berapa lama backlink anda akan terindeks itu bergantung dari berapa jauh masa pemasangan backlink dari periode deep crawling. Kalau backlink anda terpasang hari ini dan besoknya robot deep crawling jalan di halaman backlink tersebut, maka backlink anda akan terindeks dalam sehari saja…. Tapi kalau backlink terpasang tepat setelah deep crawling selesai, ya silahkan menunggu sebulan lagi.

Jasa backlink kami menggunakan halaman website yang sudah berumur, sehingga pengindeksannya bisa sampai sebulan. Alasan pemilihan ini sederhana, karena hanya halaman website dengan umur yang sudah lebih setahun yang bisa mengumpulkan poin besar…. Halaman-halaman yang masih baru dan fresh biasanya belum punya poin yang besar….

Jadi kalau jasa backlink kami ditanya kapan backlinknya terindeks, maka itu pertanyaan yang gampang… jawabannya itu “paling lama sekitar sebulan setelah terpasang” ….

Tapi kalau ditanya berapa lama masuk halaman pertama Google? Atau kapan manfaat backlink mulai terasa, ya jawaban pertamanya ya “Apa halaman webnya sudah relevan dan berkualitas?”…. Kalau sudah, berarti tinggal menunggu poin backlink memadai untuk masuk ke halaman pertama Google.

Kapan Poin Backlink Memadai Untuk Masuk Halaman Pertama?

Ini yang perlu anda ketahui…. semakin bereputasi website anda, maka semakin sedikit poin backlink yang anda butuhkan untuk masuk ke dalam halaman pertama Google.

Apa saja yang bisa menambah reputasi dari website anda?

Hal-hal yang bisa menambah reputasi website anda adalah banyaknya halaman yang anda posting; kualitas dari postingan; banyaknya respon positif dari pengunjung website anda; dan sebelumnya anda sudah pernah memenangkan banyak kata kunci lain di Google….

Jadi semakin banyak anda memenangkan kata kunci, maka akan semakin mudah juga anda memenangkan halaman pertama untuk kata-kata kunci baru. Itu berarti anda hanya memerlukan lebih sedikit backlink, atau bahkan tidak memerlukan backlink sama sekali.

Jasa backlink kami sudah sering menolak klien yang websitenya sudah sangat berbobot, karena masalah utama sampai website tersebut belum ranking hanyalah kualitas dari artikel yang hendak dioptimasi belum memadai. Jadi hanya dengan sedikit pengeditan dan penyesuaian isi konten saja sudah bisa membantu halaman website ini untuk ranking….

Apakah jasa backlink kami rugi menolak klien? Tidak juga, karena laju permintaan jasa backlink yang masuk ke kami sudah melebihi kapasitas kerja kami. Jadi kuota kami selalu penuh walaupun menolak banyak klien…. Jadi kondisi ini juga yang bisa memberikan kami opsi untuk memberikan penjelasan yang jujur ke klien, bahwa websitenya tidak memerlukan jasa backlink kami, atau belum memenuhi syarat untuk dipasangkan backlink….

Untuk anda yang belum memenuhi syarat untuk memasang backlink, biasanya kami akan memberikan rekomendasi perbaikan yang bisa dilakukan untuk memperbaiki masalah yang ada di website anda.

Ok, jadi sampai di sini anda sudah bisa menilai berapa besar poin yang dibutuhkan halaman web anda untuk ranking di halaman pertama Google. Kalau ternyata website anda masih baru, maka itu berarti anda memerlukan banyak poin dari backlink…. Tapi seberapa banyak? Itu masih tergantung lagi pada tingkat persaingan kata kunci yang anda targetkan….

YA…. Dalam dunia SEO itu ada banyak sekali GANTUNGANNYA…. 😀

Tapi sebagian besar klien dari jasa backlink kami bisa masuk halaman pertama hanya dalam sekali pemasangan saja untuk sekitar 5 kata kunci yang berbeda. Jadi jika anda tidak yakin apakah website anda punya peluang yang baik, silahkan kirimkan saja SMS pendaftaran …. nanti kami yang melakukan analisa untuk menentukan apakah halaman webnya punya peluang yang baik atau tidak.

 

Kategori: SEO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *