Banyak sekali pelaku SEO yang mempertanyakan apakah masih ada gunanya melakukan blog comment. Mereka merasa ini adalah teknik SEO yang spam dan sangat beresiko tinggi mendapatkan penalti dari Google. Jadi kali ini kami mau membagi beberapa pengalaman tentang melakukan link building yang memakai teknik blog comment ini.

apakah blog comment masih ada gunanya

Pertama, anda harus mengetahui bahwa semua teknik link building yang tidak alami adalah spam. Selama anda mendapatkannya dengan membayar, maka itu adalah sesuatu yang tidak disukai oleh Google. Jadi blog comment sendiri tidak lebih buruk dari PBN atau paid review, atau SEO contest … selama anda tahu bagaimana cara melakukannya dengan aman.

Apakah Blog Comment masih bisa menaikkan ranking Anda?

Kami tidak perlu mengambil data sampling dari website lain karena kepointernet sendiri membuka layanan jasa backlink. Dari hasil pemasangan backlink selama ini kami bisa melihat bagaimana efek dari backlink yang memakai metode blog comment ini.

Kenapa kami membuka layanan backlink blog comment? Ya karena tidak semua orang mampu menggunakan paket jasa backlink PBN. Jadi kami berusaha menyediakan jasa backlink murah yang memberikan backlink dari blog comment di halaman-halaman web yang mempunyai Page Authority yang tinggi…. Tentunya ini sebagai alternatif bagi mereka yang mempunyai budget optimasi yang terbatas.

Jelas sekali terlihat bahwa ada banyak sekali kata kunci yang ranking dari hasil pemasangan blog comment ini. Mulai dari sell Indonesian cigarettes, paintball sentul, cheapest gili fastboat, dll. Tentunya kami tidak bisa overclaim, karena ini juga tergantung dari cara pemilik website mengelola website mereka.

hasil pemasangan blog comment

Jika ada yang menanyakan apakah blog comment ini masih aman?…. Menurut kami metode ini masih sangat aman. Setidaknya dalam 6 tahun kami melakukan ini belum ada satupun yang terkena penalti. Hanya saja anda harus benar-benar paham bagaimana cara melakukan blog comment yang terlihat alami.

Jadi di dalam artikel ini kami mau membagikan bagaimana cara melakukan blog comment dengan aman, sehingga anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal untuk peringkat anda.

Kami melakukan ini, karena kami berharap semua orang bisa melakukan optimasi website walaupun di tengah-tengah kondisi pandemi Covid-19 yang membuat banyak orang kesulitan keuangan sehingga tidak bisa menggunakan layanan kami.

Tips Untuk Pemasangan Backlink Blog Comment

Usahakan Relevansi

Relevansi adalah sesuatu yang sangat penting dalam menaikkan peringkat kita di hasil pencarian Google. Oleh karena itu relevansi di halaman yang akan kita tanamkan backlink juga sangat penting. Untuk menemukan website yang relevan dan bisa anda komentari biasanya akan cukup memakan waktu.

Website seperti ini sangatlah jarang. Dalam sebulan mungkin hanya 10 atau belasan website saja yang bisa anda temukan untuk pemasangan blog comment. Jadi pada umumnya anda harus melakukan blog comment di website yang sudah ramai dengan spam.

Biasanya website yang sudah ramai dengan spam gampang ditemukan, karena spammer biasanya menuliskan “thanks for this article”. Hanya dengan memasukkan pencarian ini saja biasanya anda sudah akan bisa menemukan ratusan nama domain untuk dikomentari. Tetapi jika anda mencari yang sesuai dengan topik anda, maka anda bisa memasukkan pencarian –> “thanks for this article” intitle:topik ….

Misalnya …. “thanks for this article” intitle:recipe

Jika anda kesulitan menemukan yang satu niche, maka yang tidak satu niche pun sudah bisa membantu anda. Yang perlu anda lakukan hanya membuatnya sedikit relevan untuk website anda. Bagaimana caranya?

Anda cukup menulis narasi di sekitar link yang akan anda tanam. Buatlah pembahasan sekitar 100 hingga 150 kata di sekitar link anda yang membahas masalah yang sangat relevan dengan website anda. Pastikan ada 3 pemunculan kata kunci di dalam narasi pendek tersebut.

Ini akan menaikkan relevansi dari backlink blog comment yang anda pasangkan di website orang lain.

Usahakan Nilai Page Authority Tinggi

Nilai Domain authority yang tinggi jelas akan memberikan pengaruh otoritas terhadap backlink, namun belum tentu poin yang dialirkan ke website anda akan besar. Di dalam sebuah website ada halaman yang penting dan ada juga halaman yang tidak penting. Biasanya halaman yang penting akan mempunyai nilai Page Authority yang tinggi. Halaman-halaman “penting” inilah yang akan sangat membantu kenaikan peringkat website anda jika ditanamkan backlink.

Semakin tinggi nilai-nilai PA dari backlink anda, maka akan semakin sedikit backlink yang anda butuhkan. Itu berarti akan semakin kecil peluang anda untuk menyalakan sinyal alarm dari algoritma penguin.

Cara paling mudah melihat nilai page authority dari halaman yang anda targetkan adalah dengan memasang plugin mozbar di Chrome. Plugin ini akan menampilkan halaman web mana yang mempunyai nilai PA tinggi di hasil pencarian (seperti gambar di bawah ini)….

mozbar

Usahakan Dofollow

Saat ini backlink nofollow juga bisa membantu menaikkan peringkat untuk website anda, namun efeknya tidak seberapa dibandingkan website yang dofollow. Oleh karena itu anda harus berusaha mendapatkan website yang dofollow.

Jika anda melakukan pencarian secara manual, maka anda harus membuka¬† satu per satu hasil pencarian yang memakai kata kunci di atas. Cara mudah untuk melihat apakah link di sesi blog comment itu dofollow atau nofollow adalah dengan mengaktifkan highlight links di mozbar yang ada di bagian paling atas halaman web yang anda buka (lihat gambar)….

Setelah itu anda bisa memilih warna ungu jika anda ingin melihat apakah link di dalam halaman tersebut nofollow atau tidak.

nofollow

Gunakan Kata Kunci Yang Sangat Beragam

Banyak orang yang berpikiran bahwa mereka harus menggunakan kata kunci yang pendek dalam teks jangkar jika mereka mau memenangkan kata kunci yang pendek. Padahal pengaruh teks jangkar pada peringkat kata kunci sangatlah kecil. Jadi lebih direkomendasikan untuk menggunakan dominan long tail keywords yang dipadukan dengan URL dan non-rich keyword seperti klik di sini.

Usahakan Keberagaman Nama Domain

Jika anda menemukan satu nama domain yang bisa anda pasangi komentar atau blog comment, maka sangat direkomendasikan agar anda membatasi pemasangan di website itu tidak lebih dari 10 komentar. Semakin banyak halaman yang anda komentari di dalam satu nama domain, maka itu akan menjadi sinyal spam yang sangat kuat. Jika anda sudah berkomentar lebih dari 5x, maka mulailah mempertimbangkan untuk mencari nama domain yang lainnya.

Blog comment hanya bisa menjadi aktifitas yang menguntungkan optimasi anda jika anda disiplin memperhatikan hal-hal di atas. Jika anda tidak bisa mengendalikan diri anda dan menjadi sangat spam dalam melakukan komentar, maka itu akan berefek buruk untuk website anda. Sangat sulit untuk keluar dari kondisi penalti penguin ataupun penalti manual. Jadi sejak awal anda harus berhati-hati melakukan aktifitas blog comment ini.

Kategori: SEO

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *