Saat ini ada banyak pemilik website yang mengandalkan jasa backlink untuk meningkatkan peringkat website mereka. Tidak sedikit di antara mereka yang menanyakan jaminan kenaikan peringkat untuk website yang dioptimasi. Bahkan tidak jarang ada yang menanyakan jaminan keawetan peringkat mereka.

Kalau anda membuka beberapa website jasa backlink, maka jelas terlihat layanan jasa backlink menghindar untuk memberikan jaminan ini. Alasan yang paling umum adalah terlalu banyak faktor yang terlibat dan bukan hanya backlink saja sehingga jasa backlink tidak bisa memberikan jaminan apapun.

Tapi mungkin anda bingung faktor apa saja yang terlibat dan kenapa jaminan itu benar-benar tidak mungkin diberikan. Bahkan jika ada yang memberikan jaminan, kemungkinannya mereka sedang memberi lip service kosong untuk anda supaya transaksi cepat deal.

FAKTOR DI WEBSITE ANDA

Pada saat perhitungan dilakukan jelas kita menghitung beberapa faktor di website anda. Misalnya keunikan konten, jumlah konten, judul, isi konten, struktur link, kecepatan server dan lain sebagainya. Semakin bagus onpage dari website anda, maka akan semakin berkurang nilai persaingan yang anda hadapi. Semakin jelek on-page dari website anda, maka akan semakin berat persaingan yang akan dihadapi.

Masalahnya adalah faktor on-page di website anda ini bisa saja dinamis. Anda bisa saja menambah konten yang mengurangi relevansi, atau menambah navigasi yang akan membuat pembagian poin menjadi semakin banyak faktor pembaginya, atau kecepatan server berkurang, atau ada malware, dan lain sebagainya.

Apa saja bisa terjadi … dan kami sebagai penyedia jasa backlink sudah pernah mengalami semua yang kami sebutkan di atas…. Jadi sulit memberikan jaminan peringkat kepada anda. Kami selalu menyebutnya sebagai PELUANGNYA BESAR atau PELUANGNYA KECIL dan bukan DIJAMIN RANKING 1 atau DIJAMIN PAGE ONE.

FAKTOR DI WEBSITE PESAING

Pesaing Lama Terus Melakukan Optimasi

Ini adalah faktor yang paling umum terjadi. Jangan sampai anda mengira hanya anda saja yang melakukan optimasi. Tentu pesaing anda juga melakukan hal yang sama dan kita tidak akan pernah mengetahui jika mereka tiba-tiba mendapatkan backlink yang sangat kuat, atau tiba-tiba menyewa jasa penulisan artikel untuk menaikkan frekuensi updatenya.

Apakah kita bisa meminta pesaing-pesaing anda berhenti berusaha supaya poin backlink kita bisa dijamin akan mencukupi ranking website yang dioptimasi? Tentunya tidak bisa. Jadi kami tidak bisa memberikan jaminan saat semua faktor yang di dalamnya terus bergerak dinamis.

Ini seperti perlombaan lari, di mana anda harus terus berusaha berlari sambil berharap pesaing anda melambat karena kelelahan, atau jatuh terpeleset…. Di sisi lain, tentunya anda juga bisa saja lelah berlari atau bahkan terpeleset di algoritma Google, dan itu akan menjadi keuntungan untuk pesaing anda.

SEO itu seperti kompetisi lari

Pesaing Baru Terus Saja Bermunculan

Selain pesaing yang peringkatnya di atas anda, pesaing yang berada di bawah atau bahkan pesaing baru muncul juga bisa menyingkirkan anda, jika mereka bisa melakukan optimasi konten dan optimasi backlink lebih baik dari anda. Ada banyak orang di luar sana yang rela menghabiskan puluhan juta untuk mengebut konten dan juga backlink website mereka.

Kita tidak bisa mencegah pesaing-pesaing ini melakukan hal tersebut. Jadi kita yang harus berupaya lebih keras lagi.

Algoritma Terus Saja Berubah

Selain faktor dinamis di website anda dan di website pesaing … jangan lupa bahwa dewan jurinya juga dinamis. Google selalu mengupdate algoritma mereka, jadi tidak bisa ada jaminan apapun.

Kita umpamakan saja website anda mempunyai konten duplikat, dan saat pemasangan backlink dilakukan tiba-tiba Google menambahkan poin minus pada website duplikat di algoritma mereka. Website anda bisa turun peringkat walaupun saat ini sedang melakukan pemasangan backlink.

Atau contoh kasus lain yang terjadi di tahun 2019 di mana Google mengubah cara mereka merayapi nofollow. Ada banyak website yang drop karena sebelum melakukan pemasangan backlink mereka sudah mempunyai banyak link nofollow yang dipasang dengan cara yang salah dan sangat spam.

Waktu itu sangat menghabiskan waktu untuk menjelaskan ke para pemasang backlink bahwa struktur backlink mereka sudah jelek sebelum pemasangan dimulai. Selama ini strukturnya tidak bermasalah karena algoritma Google berlum mempermasalahkan….

=================

Jadi inilah alasan kenapa kami tidak pernah memberikan jaminan peringkat apapun kepada para pemasang backlink. Begitu juga banyak jasa backlink di luar sana.

Apakah kami tidak takut kehilangan klien jika tidak memberikan jaminan? Tentu tidak sama sekali. Backlink adalah sesuatu yang masih diperlukan untuk naik peringkat. Jadi pilihan bagi para pemasang backlink adalah “berenang atau tenggelam”. Jika backlink pesaing terus bertambah dan backlink mereka tidak bertambah atau bahkan terus drop satu  per satu, maka websitenya akan terus merosot.

SEO itu seperti kompetisi sepak bola. Anda sebagai pemilik website adalah pemilik klub bola… Pemilik klub bola harus membayar atlet untuk bermain. Semahal apapun pemain yang mereka bayar, tetap saja kemenangan hanya sebuah kemungkinan saja….

Jadi kalau tidak ada jaminan menang apakah mereka berhenti membayar atlit? Tentu tidak. Jika mereka melakukannya, maka itu berarti mereka keluar dari kompetisi…. Atau,… mereka harus turun sendiri ke lapangan dan bermain bola…. cuma itu pilihan yang ada.

Kategori: Uncategorized

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *