KURSUS SEO 2019

Di tahun 2018 ini ada sekitar 5X Google melakukan update algoritma besar, yaitu di bulan Maret, April, Juni, Agustus, dan September. Update algoritma ini mengubah banyak hal di dalam dunia optimasi website.

Perubahan ini menimbulkan banyak kebingungan, karena ada banyak niche yang drop dalam jumlah besar, dan ada banyak niche lainnya yang relatif stabil. Metode optimasi yang berhasil diterapkan pada satu website, ternyata gagal memperbaiki kondisi website lainnya yang drop terkena hantaman 5 update algoritma mayor Google ini.

Tidak sedikit website yang dikelola serius yang trafiknya terjun bebas dari ribuan atau puluhan ribu menjadi ratusan saja.

pengurangan trafik awal agustus uodate algoritma

KENAPA BISA SEPERTI ITU?

Masalah ini terjadi karena 3 metode filter yang diujicoba Google pada tahun 2016 diterapkan dengan penuh di tahun 2018 ini. Ketiga hal ini membuat algoritma menjadi sangat dinamis sehingga mereka yang bermain dengan gaya optimasi lama akan kesulitan untuk mengikuti.

3 elemen baru algoritma Google ini adalah:

RANKBRAIN
E-A-T
YMYL
Penerapan dari ketiga algoritma baru ini tidak merata pada semua niche. Ada niche yang mendapatkan dampak yang lemah, dan ada niche yang mendapatkan dampak yang sangat kuat. Sayangnya niche yang mendapatkan dampak sangat kuat pada umumnya adalah niche yang mempunyai nilai komersil yang sangat tinggi.

Materi Kursus

video tutorial

Materi kursus ini sepenuhnya dalam bentuk video tutorial yang nantinya bisa didownload oleh peserta kursus SEO 2019. Jika di tahun 2017 dan 2018 ada 10 video, maka di tahun 2019 ini akan ada lebih banyak lagi, karena ada banyak hal terkait Rankbrain, E-A-T, dan YMYL yang harus dimasukkan ke dalam video kursus SEO ini.

Seperti biasa, materi kursus ini akan dimulai dari nol hingga tuntas. Perbedaan utamanya terletak pada penekanan platform yang sebelumnya adalah BLOGSPOT menjadi WORDPRESS. Ini juga akan menjelaskan alasan mendasar kenapa blog trikmudahseo nyaris vakum setahun terakhir sebelum migrasi ke kepointernet ini.

Jadi ini bisa sekalian menjadi kursus wordpress, bagi yang belum terlalu mengenal platform ini. Jangan kuatir, karena tentunya blogspot tetap akan dibahas di dalam kursus ini….

Adapun materi kursus ini akan terbagi dalam 15 video, yaitu:

  • Mengenal kondisi SEO 2019 (Ini adalah pembukaan yang sangat diperlukan untuk memperkenalkan situasi SEO saat ini yang sudah banyak berubah dari awal tahun 2018)
  • Mengenal 3 Faktor SEO terbaru (Di sini anda akan memahami dengan lebih lengkap tentang RANKBRAIN, YMYL dan E-A-T yang diluncurkan full saat ini)
  • Riset Kata Kunci (Materi dari riset kata kunci ini adalah materi level dasar hingga lanjutan)
  • Riset Persaingan (Riset ini akan mempengaruhi besarnya usaha yang akan diperlukan untuk ranking)
  • Membuat Website WP (Memiliki Kemampuan Untuk Membuat WP akan semakin penting untuk beberapa tahun ke depannya)
  • Optimasi Kecepatan WP (Salah satu yang menjadi masalah dari WP adalah penggunaan self hosting. Pelajari bagaimana cara memaksimalkan layanan hosting ini)
  • Optimasi Konten SEO on-page dasar (Hal-hal mendasar yang diperlukan untuk membuat konten yang dipahami oleh Google)
  • Pemasangan Tools SEO (Memasang peralatan SEO yang akan banyak manfaatnya untuk optimasi)
  • Optimasi On-page Untuk Rankbrain (Ini adalah optimasi yang penting di era Google saat ini)
  • Optimasi On-page Untuk YMYL (Ini penting, karena setiap niche tidak diperlakukan setara. Ada diskriminasi 🙂 )
  • SEO off-page (Pengetahuan dasar tentang SEO off-page)
  • Cara SEO Backlink (Ini yang kita kenal sebagai white hat backlink)
  • Cara Webspam Backlink (Ini yang kita kenal sebagai black hat backlink, mulai dari komentar blog sampai PBN dibahas di sini)
  • Review (memastikan anda memahami hal-hal yang terpenting)
  • Special Offer (Ini adalah penawaran istimewa hanya untuk peserta kursus SEO)

Metode Kursus SEO 2019

Metode kursus dilakukan secara online via Grup Facebook ataupun Email. Bagi yang ingin konsultasi terbuka dan melihat kasus website lain silahkan memilih grup facebook, sedangkan yang ingin konsultasi privat silahkan via email. Setiap peserta mempunyai waktu 20 hari untuk melakukan tanya jawab di grup facebook ataupun via email.

Anda bebas bertanya kapan saja, dan pertanyaannya akan kami jawab setiap harinya antara pukul 18.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB di grup facebook ataupun email….

Biaya Kursus SEO

Walaupun materi kursus SEO kali ini memuat video yang lebih banyak dari sebelumnya, namun karena kebanyakan blogger dan webmaster di Indonesia adalah pemula, maka biaya kursus kali ini kami tetapkan senilai

Rp.300.000

PENDAFTARAN

PENDAFTARAN DI BULAN FEBRUARI INI SEDANG DIBUKA

Untuk anda yang ingin ikut di dalam kursus SEO online ini silahkan mengirimkan SMS Pendaftaran:

KURSUS#NAMA#WEBSITE

Contoh:

KURSUS#HARIYADI#www.pancakedurian.com

Kirim via SMS atau Whatsapp ke:

085341655611

Harap menunggu balasan dari kami setidaknya dalam waktu 12 jam.

6 Komentar

Budianto Saman · 20 Desember 2018 pada 2:18 pm

Mas kalau di materi kursus SEO ini apakah nanti diajarkan teknik yang khusus? Atau SEO yang umum saja….

    kepoin · 24 Februari 2019 pada 6:22 pm

    Tentu teknik SEO terbaru mas. Yang umum tidak akan berhasil di banyak niche untuk tahun 2019 ini

Santo · 21 Januari 2019 pada 11:25 am

Mau ikut donk… baru baca mas… buka lagi ya mas

    kepoin · 24 Februari 2019 pada 6:29 pm

    Kursus SEO ini sekarang bisa daftar kapan saja mas Santo. 😀

Pardamean · 24 Februari 2019 pada 6:17 pm

Trims buat materi kursusnya om Fritz n om Ricky. Sudah dipraktekkan 1 bulan lebih dan website saya yang drop di 2018 sudah ada di halaman kedua sekarang. Btw, untuk penawaran spesialnya masih buka ya? Kalau masih buka saya mau ambil mas minggu ini

    kepoin · 24 Februari 2019 pada 6:33 pm

    Sama-sama om 😀 …. Penawaran istimewa yang ada di dalam kursus SEO jelas masih buka. Silahkan email saja kalau sudah siap ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *