Ada banyak sekali orang yang kuatir jikalau mereka mendapatkan terlalu banyak backlink dalam waktu yang singkat akan mengakibatkan website mereka mendapatkan penalti dari Google. Untuk menjawab masalah ini kami akan mengutip pernyataan dari salah seorang pimpinan Google yang baru-baru ini membahas masalah ini di dalam video YouTube.

link building

John mengatakan bawa mendapatkan terlalu banyak link dalam periode yang singkat bukanlah masalah sama sekali. Yang menjadi sorotan dari Google lebih kepada tipe backlink yang anda dapatkan dalam periode waktu tersebut. Jadi algoritma Google bukan mencari jumlah backlink yang masuk tetapi berusaha menilai tipe backlink yang dianggap melanggar peraturan Google.

Seseorang mengajukan pertanyaan seperti ini: ” jika saya mulai melakukan link building dan saya mendapatkan 200 link dalam 2 hari, padahal sebelumnya saya tidak punya link sama sekali selama 2 tahun. Apakah Google akan memberi penalti pada website saya?”

John mengatakan ” bukan jumlah dalam periode waktu tertentu, Ini benar-benar masalah tipe dari aktivitas backlink tersebut. ”

Jadi Inilah yang dikatakan John:

1) Tidak mempunyai link selama 2 tahun tidak akan berakibat penalti

2) Jika kamu mendapatkan 200 link dalam 2 hari ini bukan tentang jumlah dari Link yang Kau Dapatkan dalam periode waktu yang singkat. Ini benar-benar tentang masalah apakah engkau melakukan link building dengan cara-cara yang sesuai dengan peraturan Webmaster Google. Algoritma Google mungkin akan melakukan tindakan dengan mengabaikan link-link tersebut. Tetapi di sisi lain, tim tindakan manual kami bisa saja mengambil tindakan dengan memberikan penalti manual.

Jadi ini bukanlah tentang jumlah backlink dan periode yang anda pergunakan untuk mendapatkan backlink tersebut. Ini lebih kepada tipelink yang anda dapatkan dan tipe aktivitas link building yang Anda lakukan untuk mendapatkannya.

Jadi jika anda benar-benar melakukan aktifitas link building yang melanggar aturan dari Google, maka sangat direkomendasikan agar anda melakukannya sealami mungkin. Jika tidak, maka algoritma bisa saja mengabaikan atau bahkan memberikan tanda agar website anda dicek oleh tim manual Google.

Berikut ini dilampirkan video dari pernyataan Google tersebut:

Kategori: SEO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *