aturan

Harap dibaca dengan seksama aturan Guest Blogging di bawah ini….

Untuk menghindari terjadinya masalah di dalam Guest Blogging ini, maka di bawah ini adalah aturan-aturan Guest Blogging yang harus dijalankan oleh setiap peserta Guest Blogging. Aturan ini dibuat untuk kebaikan semua peserta Guest Blogging, supaya setiap peserta guest blogging bisa mendapatkan poin secara maksimal, dan tidak terkena penalti karena ketahuan menggunakan PBN.

JIKA TIDAK MENGIKUTI ATURAN …

Jika ada peserta yang tidak mengikuti aturan-aturan di bawah ini, maka semua postingannya akan dikembalikan ke mode draft untuk direvisi. Hal ini dilakukan agar peserta tersebut tidak ketahuan oleh Google sedang menggunakan PBN. Jika sampai ketahuan, maka itu bisa membahayakan website peserta tersebut dan semua website PBN. Jadi kami akan “memotong” sumber masalah sebelum menyebar ke mana-mana.

Jika draf postingan diterbitkan kembali tanpa perbaikan atau tetap tidak mengikuti aturan di bawah ini, maka akses login akan dinon-aktifkan.

APA YANG TERJADI JIKA ADA PBN YANG DEINDEX

Pelanggaran terhadap aturan posting akan sangat berpotensi membuat website PBN ini deindex, alias diblacklist oleh Google. Jika ini terjadi, kepointernet akan berusaha untuk mengembalikan backlink-backlink yang menjadi hak pemasang backlink ini dalam waktu seminggu. Tentunya pemulihan Domain Authority PBN akan memerlukan waktu yang lebih lama yaitu sekitar sebulan.

Yang perlu menjadi catatan adalah artikel-artikel yang dianggap sebagai sumber masalah penyebab deindex, tidak akan dipulihkan … karena sangat berbahaya untuk PBN….

Jika hanya 1 PBN yang terkena blacklist atau deindex, maka peserta yang tidak mengikuti ketentuan ini bisa tetap lanjut memposting PBN. Jika sampai mengakibatkan lebih dari 1 PBN deindex, maka akses login akan dinon-aktifkan. Tidak akan ada pengembalian dana dalam bentuk apapun, karena biaya untuk menggantikan PBN yang deindex, tidak akan kurang dari 3 juta per PBN-nya.

=============

Peserta guest blog yang mengikuti aturan posting di bawah ini tidak akan menjadi target penonaktifan jika ada PBN yang deindex.

ATURAN PENULISAN ARTIKEL

Untuk membantu anda menulis artikel; sangat direkomendasikan agar anda  mengamati artikel-artikel lain yang sudah ada di website PBN. Jika itu masih terasa kurang jelas, maka di bawah ini adalah panduan cara penulisan artikel PBN yang wajib anda ikuti.

Artikel harus UNIK. Jangan memposting artikel copas atau hasil spin karena Google akan segera mengenali ini sebagai konten kualitas rendah yang duplikat atau nyaris duplikat.

Tulis sendiri artikel anda. Harap selalu diingat bahwa 1 artikel yang 100% unik akan jauh lebih kuat dari 50 artikel duplikat atau hasil spin. Jadi daripada anda melakukan spin untuk lebih dari 50 artikel, lebih baik anda membuat 1 yang benar-benar unik. Itu akan lebih ada gunanya dan lebih aman tentunya. Sia-sia sekali melakukan spin ratusan artikel hanya untuk deindex dan membuat website anda terkena penalti unnatural link dari Google.

Konten dalam bahasa Indonesia. Saat ini kami hanya menerima konten berbahasa Indonesia, karena ini yang dominan di web-web PBN kami. Jadi memposting artikel dalam bahasa Inggris akan membuat artikel tersebut terlihat tidak alami untuk website PBN kami.

Konten tidak boleh melanggar hukum. Jadi kami tidak menerima konten yang menggunakan istilah-istilah judi, porno, kriminalitas, ataupun pelanggaran-pelanggaran lain yang dilarang di dalam hukum yang berlaku di Indonesia. Setiap konten yang melanggar akan dikembalikan ke draf untuk diperbaiki. Jika sampai batas waktu akses yang diberikan belum diperbaiki, maka akan dihapus permanen.

Selesaikan dulu 30 nama domain. Jadi jangan posting lebih dari sekali di satu PBN, jika anda belum menyelesaikan posting di 30 PBN. Anda harus merotasi PBN yang anda posting. Tujuannya adalah untuk menimbulkan jarak tanggal antar postingan di tiap PBN. Rata-rata orang mengetik hingga 5 artikel per hari, jadi baru akan posting di domain yang sama setelah 6 hari. Ini adalah alasan kami melarang spin, karena selain artikelnya tidak berkualitas, juga akan memungkinkan banyak posting per harinya. Itu akan membuat algoritma Google menandai website PBN untuk dicek manual oleh divisi spam.

Panjang minimum artikel adalah 300 kata. Jika kurang dari ini, maka itu akan dianggap sebagai artikel yang tidak berkualitas, dan bobot nilai backlinknya untuk website anda juga akan kecil.

1 link untuk pesaing anda. Ini adalah sesuatu yang wajib anda lakukan. Ini demi keamanan PBN, dan juga akan memberi efek yang baik untuk optimasi anda. Google tidak akan menganggap suatu website anda PBN jika anda berbagi link dengan website lain dalam jumlah yang wajar. Tentu masih ada penyebab lain di mana Google bisa mengenali PBN, jadi harap mengikuti semua aturan ini.

1 link untuk tiap 150 kata. Jadi jika anda menulis artikel sepanjang 300 kata, maka hanya boleh ada  2 link di dalamnya. Satu untuk anda, dan satu untuk pesaing anda. Jika anda menuliskan artikel 500 kata, maka itu lebih dari 450 kata tapi belum sampai 600 kata. Jadi anda bisa menaruh 3 link di dalamnya. 2 menuju website anda, dan 1 menuju website pesaing anda. Maksimal hanya 4 link saja (3 website anda dan 1 pesaing). Jadi menulis 1000 kata tidak akan menambah jumlah link yang boleh anda pasang.

Backlink hanya untuk website yang anda daftarkan. Kami memberikan akses untuk menulis artikel sebanyak yang anda mampu, namun link yang boleh anda posting hanya untuk URL-URL di dalam satu nama domain yang sama. Ini untuk menghindari eksploitasi PBN kami oleh jasa-jasa backlink PBN lainnya di luar sana yang berpura-pura menjadi pemilik website…. Jika ada pelanggaran, maka kami akan berasumsi bahwa yang melanggar adalah jasa PBN lain yang menumpang di sistem kami. Kami akan menonaktifkan akun orang tersebut, dan menghapus semua postingannya. (Tidak akan ada pengembalian dana untuk pelanggaran ini. Karena jika ada pengembalian dana, maka akan ada banyak yang berani untuk mencoba. Alasannya sederhana … toh kalau ketahuan, uangnya dikembalikan… tidak rugi apa-apa.)

Jangan memberi backlink ke pesaing anda lebih dari sekali. Jadi sebelum anda melakukan posting untuk Guest Blogging, sangat direkomendasikan anda mengumpulkan sebanyak mungkin website pesaing anda supaya tidak ada yang mendapatkan backlink lebih dari sekali.

Tulis seolah-olah anda bukan pemilik website yang sedang direview. Jangan membuat tulisan yang dengan jelas menunjukkan bahwa anda adalah pemilik website. Hindari memasang nomor WA atau kontak anda lainnya di dalam artikel. Jangan menuliskan “hubungi kami” atau “kunjungi website kami” dan lain sebagainya. Anda harus bersikap seolah-olah anda tidak punya hubungan apa pun dengan pemilik website yang diberikan link. Buatlah ulasan yang netral saja ….

Jangan memasang tag apapun. Tag hanya akan merugikan semua orang. Kami melakukan optimasi ke beberapa artikel di setiap PBN ini. Kami berusaha agar setiap poin yang masuk hanya terkumpul di halaman-halaman artikel. Menambah halaman tag hanya akan menambah halaman yang harus dialiri poin, dan itu akan membuat poin di dalam website PBN akan lebih rendah dari seharusnya.

Gunakan 1 gambar di 1/3 postingan anda. Jadi jika anda memposting 30 artikel, maka akan ada 10 artikel yang di dalamnya memakai gambar ilustrasi. Ukuran gambar jangan lebih besar dari 100 kb.

Gunakan Gambar Berbeda. Jika anda memasukkan gambar ke dalam artikel anda, maka usahakan setiap artikel memakai gambar yang berbeda. Anda tidak mau kompetitor anda menemukan pola bahwa anda memakai PBN karena semua gambarnya sama. Pesaing anda bisa melaporkan website anda ke Google melalui form yang disediakan Google.

Jangan menghina pesaing anda. Hindari mencari masalah dengan website lain, karena mungkin saja ada pesaing anda yang menyelidiki apakah anda memakai PBN. Jika mereka tersinggung, mereka bisa menghabiskan waktu untuk memburu PBN anda.

===========

Harap mengikuti aturan-aturan yang kami sebutkan di atas. Aturan-aturan ini bisa saja bertambah kemudian hari jika ditemukan masalah lain yang bisa membahayakan sistem PBN ini.